Dasar pemasaran
Pengertian pemasaran menurut para ahli ;
A. Pengertian Pemasaran Menurut WY. Stanton
B. Pengertian Pemasaran Menurut H. Nystrom
Pemasaran merupakan suatu kegiatan penyaluran barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen.
sedangkan pemasaaran secara luas iotu sendiri adalah menciptakan maupun mengembangkan ide ide kreativ yang bertujuan untuk memuaskan pelanggan baik pertukaran barang atau pun lainnya yang masih dalam ruang lingkup ekonomi
Definisi adalah suatu pernyataan mengenai ciri-ciri penting suatu hal, dan biasanya lebih kompleks dari pengertian, makna, atau pengertian suatu hal. Ia sering dieja definasi walaupun ejaan itu adalah salah.
Ada pelbagai jenis definisi, salah satunya adalah definisi perkataan dalam kamus (lexical definition).
Definisi terdiri dari:
- definisi nominalis
- definisi realis
- definisi praktis
Secara umum pengertian pemasaran adalah
kegiatan pemasar menjalankan bisnis untuk memenuhi pasar sebagai permintaan baik barang maupun jasa.adapun konsep konsep dalam pemasaran meliputi,kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi,
utilitas, nilai dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan pasar,
pemasaran dan pasar.dengan seperti suatu organisasi pemasaran rencana dalam kuatnya oraganisasi untuk mencapai apa yang yang menjadi tujuan untuk mampu atau tidaknya suatu barang bersaing dengan produk lain untuk menempati suatu pasar perindustrian.
PERAN PERAN PEMASARAN
pemasaran sangat berperan penting dalam jalanya perekonomian,selai itu peran juga membantu para konsumen yang sebelumnya belum terlalu paham tentang pengertian pemasaran
Unsur pokok pemasaran
1.pemasar
pemasar itu sendiri adalah organisasi atau perorangan yang mempunyai tujuan tertentu bagi organisasi maupun perorangan.
2.barang dan jasa
3.pasar
pribadi atau organisasi organisasi atau perorangan yang mempunyai tujuan tertentu bagi organisasi maupun perorangan.
4.proses pertukaran
Kapasitas produksi
|
Pemasar
|
Tujuan perusahaan
|
proses pertukaran
|
barang
|
Pemenuh kepuasan
|
Kapasitas daya beli
|
pasar
|
Kebutuhan keinginan
|
adapun cara untuk memperkenakan produknya
*berani mengambil resiko
*intensitas waktu*fokus pada bisnis yang sedang di bangun
*aktiv dalam berpromosi
contohnya iklan
* membangun trus pada pelanggan
DI TULIS UNTUK MEMENUHI TUGAS DASAR PEMASARAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar