Tak perlu banyak kata untuk menandakan kelebihanmu,tapi banyakilah hal yang mampu membuktikannya......

Senin, 14 November 2011

PROSES MANAJAMEN PENASARAN DAN STRATEGI PEMASARAN 2


PROSES MANAJAMEN PEMASARAN                                                                                                                                                                                                               Besarnya tingkat konsumsi masyarakat atau konsumen,terjadilah sklimit proses manajamen.banyaknya pembangunan perusahaan besar akan mempengaruhi suatu kinerja perusahaan lain dengan semakin banyaknya persaingan terjadilah grafik perkembangan yang tidak kosisten.misal pada tahun 2010 suatu bengkel dapat men-service motor sebanyak 35 unit tiap hari dengan penjualan onderdil mencapai 50 unit tiap hari,namun pada 2011 bengkel tersebut hanya mampu men-service motor 25 unit tiap hari dengan onderdil mencapi 35 unit tiap hari.pastinya hal ini di pengaruhi semakin banyaknya bengkel motor yang berdiri,dengan begitu setiap bengkel pasti ber-orientasi bagaimana bengkel itu rame.misal dengan service yang semakin baik dengan harga yang semakin murah.termasuk pada perusahaan besar besaran.

Berdasarkan definisi di atas, proses pemasaran dimulai dari menemukan apa yang diinginkan oleh konsumen. Yang akhirnya pemasaran memiliki tujuan yaitu :

  1. Semua konsumen ingin mengetahui produk yang ditawarkan produsen secara mendalam atau detail hal ini di karenakan konsumen tidak ingin tertipu produk palsu dan produsen berusaha meyakinkan konsumen,dengan penjualan produk yang tinggi.
  2. Perusahaan dapat menjelaskan secara detail semua kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran. Kegiatan pemasaran ini meliputi berbagai kegiatan, mulai dari penjelasan mengenai produk, desain produk, promosi produk, pengiklanan produk, komunikasi kepada konsumen, sampai pengiriman produk agar sampai ke tangan konsumen secara cepat.
  3. Konsumen berusaha memahami dan menentukan produk yang sesuai dengan dirinya karena akan berpengaruh pada kepuasan konsumen dan perusahaan membaca apa yang di inginkan konsumen

tugas tugas manajamen pemasaran


manajamen pemasaran itu sendiri adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan analisa situasi dan tujuan yang telah ditetapkan.ketika perusahaan sudah mulai memproduksi suatu barang dapat di kaitkan dengan sejauh mana penjualan atau laba yang akan diterima dengan pola tujuan yang sudah ditentukan sesudah penelitian pasar.pada posisi ini manajamen bertugas sebagai pemasar yang dapat mempengaruhi penjualan produk

tugas tugas manajmen
A.penjualan
            dimana seorang manajamen harus dapat memasarkan produknya dengan tingkat penjualan setinggi munkin.Dengan semakin tingginya tinggkat penjualan dapat dikatakan seorang manajer atau manajamen berhasil,dan bila tingkat penjualan turun atau di bawah standar yang sudah ditetapkan maka manajamen itu gagal.naik turunya penjualan dapat di lihat dari sebuah grafik penjualan

B.pembelanjaan
            pembelanjaan berkaitanya dengan sumber daya yang tersedia.sumber daya yang akan di olah menjadi suatu produk.manajamen berperan sebagai pembeli,dimana manajamen harus bisa mencari sumber daya yang berkwalitas tinggi sedangkan harga pembelian rendah.hal ini di kaitkan dengan biaya keluar,semakin kecil biaya yang di keluarkan untuk SD yang diperlukan akan semakin besar keuntungan yang akan di peroleh setelah penjualan.pemasukan dan pengeluaran disini harus lebih besar pemasukan.disinilah seorang manajer menawar.

C.pengangkutan
            seorang manajamen harus bisa memperhitungkan biaya kendaraan untuk suatu pengiriman barang.

D.pembelian
            pembelian sebagai salah satu pintarnya manajer.bagaimana manajer mengatur saat pembelian baik barang atau yang lainnya.

E.penanggungan resiko
            resiko yang munkin di anggap kecil sebenarnya kecerobohan dalam meneliti.jika terjadi berulang ulang kali akan mengakibatkan cedera/kerugian.maka dari itu seorang manajaer atau manajemn harus memiliki sifat teliti,yang akan di gunakan sebagai acuan kedisiplinan.selain itu manajamen sebagai penompang kekuatan kebeneran.manajer harus sering meneliti atau mengecek ulang bagian yang ditanganinya.

f.standarisasi dan gading
            seorang manajamen menentukan standar produk yang mencukupi atau standar nasional indonesi.hal ini sangat berpengaruh sebagai penjualan karna pada era sekarang pemerintah telah menentukan Standar yang layak untuk masyarakat atau konsumen.

strategi pemasaran           strategi merupakan suatu rencana atau rancangan untuk waktu depan yang akan menggambarkan suatu perusahaan untuk tujuan yang sudah di tentukan.sedangkan menurut W.Y.Stanton pemasaran adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.

Dalam pelaku ekonomi dunia di tentukan factor yang mempengaruhi strategi pemasaran
1.
Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.

PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN
            Dengan semakin pesatnya dunia modern saat ini,semua kegiatan manusia terbilang lebih praktris.seperti halnya dengan strategi pemasaran yang mulai tahap perkembangan.pada sebelumnya untuk menentukan sebuah strategi harus langsung melihat kelapangan yang akan menjadi titik target produk.namun dengan semakin maju teknologi sekarang strategi yang mulai berkembang pada dunia lain,yang meliputi

A,Strategi kursus internet online
            dengan adanya strategi kursus online menandakan bahwa pemasar ekonomi telah berhasil membaca fikiran konsumen namun pada kenyataanya transaksi belum terjadi.namun semakin luasnya dunia internet sangat baik sebagai bahan untuk promosi.disini anda juga dapat memposisikan atau sebagai pemasaran yang menerapkannya.adapun
Jurus referra yang l merupakan cara Asian Brain untuk memasarkan keanggotaan lewat murid-murid yang telah belajar di Asian Brain tersebut. Jurus referral ini sangat ampuh dan menekan demikian banyak biaya promosi.sedangkan jurus SEO di terapkan pada website sehingga terkenal.


B.Strategi berbasis SEO
                Strategi  ini sangat cocok untuk pemula usaha karena di lengkapi website yang mudah di pahami user atau pengguna.Apalagi Search engine google atau yang sering kita kenal SEO merupakan top 10.bagaimana tidak mudah setiap orang hanya memerlukan kata kunci yang akan di cari,dengan sistematis informasi yang di inginkan ada,apalagi di barengi dengan manusia yang cenderung lebih suka mencari informasi di sebuah website.



C.Menggunakan artikel atau kata biJAK
               
  Ketika kita mulai kreatif dengan artikel pendek maka sebenarnya artikel apapun termasuk artikel kata bijak bisa dipoles agar artikel tersebut bisa menjadi bagian dari strategi pemasaran yang tidak langsung. Artinya kita dapat memoles kata bijak seperti Tiada Rotan Akar Pun Jadi, dengan ilustrasi yang sesuai dengan kegiatan bisnis. strategi pemasaran Autorsponder Gratis Anda sudah berjalan, setidaknya dengan ngelink ke Artikel Autoresponder Gratis maka blog Anda tentang hal itu akan mendapatkan point tambahan untuk rangking di Search Engine.


DI TULIS HANYA UNTUK MEMENUHI TUGAS
SUMBER GOOGLE.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar